SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta Tandai Akhir Tahun Pelajaran dengan Pensi dan Gelar Karya

Asarela Astrid
Tari Oglek yang dibawakan siswa-siswi kelas 4 SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta ikut meriahkan pensi tandai akhir tahun pelajaran. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Pensi dan gelar karya siswa SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta jadi tanda akhir tahun pelajaran 2022 / 2023 yang mengesankan dan tidak terlupakan. 

Pensi atau pentas seni yang digelar Kamis (22/6/2023) atau satu hari menjelang penerimaan rapot ini melibatkan hampir semua ekstrakurikuler yang dimiliki sekolah. 

Sedangkan gelar karya siswa diadakan dua hari mulai Kamis (22/6/2023) sampai penerimaan rapot Jumat (23/6/2023), dengan memamerkan karya-karya siswa seperti puisi, kata-kata motivasi, karya mozaik, kain ecoprint, kain tie dye, dan lainnya. 

Keterlibatan siswa dalam pensi tidak hanya terlihat di atas panggung, tetapi di bawah panggung pun ratusan siswa tampak menjiwai menarikan beberapa tarian seperti tari Semut yang ditampilkan semua siswa kelas 2, tari Gedruk Kepang kelas 3, dan tari Oglek diperagakan siswa kelas 4. 

Alunan musik karawitan yang digabungkan dengan paduan suara, jimbe dan ensemble musik juga membuat banyak penonton yang tidak lain orang tua dan para siswa ikut terpesona.

Penampilan siswa ekstrakurikuler taekwondo juga ikut menghentak panggung, begitu pula lantunan Bahasa Mandarin yang dibawakan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Mandarin, banyak membuat decak kagum. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network