get app
inews
Aa Read Next : SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta Tandai Akhir Tahun Pelajaran dengan Pensi dan Gelar Karya

Jeda Sekolah, Ratusan Siswa-Siswi SD Pangudi Luhur Santo Timotius Belajar Membuat Roket Air

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:31 WIB
header img
Jeda sekolah, ratusan siswa-siswi SD Pangudi Luhur Santo Timotius belajar membuat roket air. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Jeda sekolah usai Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS), SD Pangudi Luhur (PL) Santo Timotius Surakarta ajak ratusan siswa-siswi belajar membuat roket air.

Ratusan siswa-siswi yang merupakan kelas lima ini mengikuti Field Trip yang diadakan di Solo Technopark, Kentingan, Kecamatan Jebres, Selasa (5/12/2023) untuk memahami bahwa di Kota Surakarta, ada pusat edukasi yang baru saja diresmikan, termasuk pembelajaran science, belajar membuat roket air.

Menurut M.G. Rosita Riana Dewi, salah satu guru SD Pangudi Luhur Santo Timotius, sekaligus Ketua Panitia Field Trip, dipilihnya belajar membuat roket air karena pengetahuan science siswa-siswi kelas lima sudah mulai berkembang.

Karena itu, tambah Rosita, sekolah memilih mencari edukasi, di mana siswa-siswi bisa mencoba berkreasi membuat roket air, supaya tahu bahwa dari barang-barang bekas, barang sederhana bisa digunakan untuk pembelajaran, yang nantinya lebih lanjut akan dipelajari di tingkat SMP.

“Karena berkaitan dengan IPA Fisika, yang mempelajari kecepatan, ketinggian, memperkirakan bagian-bagian dirangkai agar ada keseimbangan, bahkan roket air menarik bagi anak-anak, dari barang bekas mereka bisa berkreasi, menciptakan sesuatu mainan yang bisa menjadi pengetahuan,” urai Rosita secara eksklusif kepada iNewsbadung.id.

Ditambahkan Rosita, di Solo Technopark banyak pembelajaran bisa dikenalkan ke siswa-siswi, termasuk mengenal kegiatan lain, seperti layanan UMKM, BUMN, Migas Corner, menabung digital, uang digital, sehingga siswa-siswi bisa memahami bahwa dunia ke depan akan menggunakan teknologi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut