GWK Bali Gelar Pemutaran Film dan Pembagian Buku Cerita, Lestarikan Budaya Literasi

Asarela Astrid
GWK Bali wujudkan kepedulian budaya literasi dengan mengundang siswa sekolah dasar dalam pemutaran film dan pembagian buku cerita. Foto : Istimewa

Program CSR yang dibuka Corporate Communication Division Head Alam Sutera Group, Rossie Andriani ini bertujuan untuk memajukan budaya literasi sejak dini, sambil mengenalkan keindahan budaya Bali. 

Disamping menyaksikan film animasi secara gratis, program CSR juga  melakukan pembagian buku cerita Legenda Garuda Wisnu Kencana (GWK) bagi siswa-siswi SDN IV Pecatu.

Rossie Andriani mengatakan, kegiatan rutin yang mengundang siswa-siswi pendidikan dasar di Bali dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatan budaya literasi sejak dini. 

Dikenalkannya budaya literasi sejak dini, diakui Rossie memiliki peranan  besar melatih anak meningkatkan kemampuan dasar dalam membaca, menulis, bercerita serta mengembangkan kemampuan berpikir kritis dalam diri anak.

Siswa-siswi SD Negeri IV Pecatu ini juga diajak berkeliling Plaza Wisnu, serta mendengarkan penjelasan terkait  peran Dewa Wisnu sebagai Dewa Pelindung Alam Semesta, dalam kepercayaan masyarakat Bali.

Para siswa juga dikenalkan tentang Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, yang selalu berupaya melestarikan budaya, mengenalkan warisan budaya ke wisatawan yang berkunjung melalui suguhan pertunjukan beraneka ragam kesenian, serta budaya Bali. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network