get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan GWK Menabuh, Dukung Literasi Budaya Kesenian Tradisional

Garuda Wisnu Kencana Dukung Literasi Budaya Lewat GWK Menari

Sabtu, 17 Februari 2024 | 16:52 WIB
header img
Garuda Wisnu Kencana dukung literasi budaya lewat GWK menari. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

BADUNG, iNewsbadung.id - Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park dukung literasi budaya lewat GWK Menari atau GWK Me.Nari, untuk siswa-siswi sekolah dasar. 

Program bertajuk GWK Me.Nari ini adalah sebuah edukasi budaya seni tari Bali, yang diajarkan para pelatih tari yang merupakan penari tetap GWK,  lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. 

Diluncurkan akhir tahun 2023, program yang tidak dipungut biaya ini telah memiliki lebih dari 300 peserta yang mengikuti pembelajaran rutin setiap Senin sampai Jumat. 

Belum lama ini, ada 118 siswi dan 41 siswa sudah dinyatakan siap mengikuti evaluasi Tari Wirayuda dan Tari Pendet, di mana sesuai ketentuan, sesudah tiga minggu pelatihan, akan dilakukan evaluasi serta pemberian apresiasi berupa piala bagi peserta dengan nilai terbaik. 

Pemberian apresiasi yang merupakan kolaborasi Departemen Attraction dan Event GWK ini dihadiri lebih dari 400 orang, di mana mendapatkan dukungan penuh dari orang tua siswa, sekolah-sekolah dan pihak-pihak terkait. 

Disebutkan Stefanus Yonathan Astayasa, Operation Director GWK Cultural Park, GWK terus konsisten mendukung pelestarian budaya Bali, tidak hanya melalui GWK Me.Nari, tetapi juga akan dilanjutkan dengan program lain seperti GWK Menabuh alat musik, salah satunya Gamelan Bali.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut