Sejarah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sangkrah Solo, lalui Zaman Menabur Benih Keselamatan

Airlangga Maryanto
Sejarah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sangkrah Solo, mewarnai sejarah perkembangan gereja-gereja di tanah air. Foto : YouTube GKI Sangkrah

SOLO, iNewsbadung.id - Sejarah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sangkrah Solo, lalui zaman menabur benih keselamatan, hadir mewarnai tulisan iNewsbadung.id, yang mulai hari ini akan mengupas sejarah singkat gereja-gereja di tanah air. 

Gereja Kristen Indonesia terutama GKI Sangkrah Solo memiliki kisah sejarah panjang yang hanya diketahui segelintir orang, sehingga belum banyak orang memahami perjalanannya. 

Tulisan sejarah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sangkrah Solo, lalui zaman menabur benih keselamatan ini  dikupas iNewsbadung.id agar semakin banyak orang mengenal dan memahami, terutama generasi muda anggota gereja ataupun para pembaca penggemar sejarah. 

Oktober 2023 nanti, GKI Sangkrah (Maleische Gereformeerde Kerkte/ Kie Tok Kauw Hwee) genap berusia 90 tahun. 

Perjalanan panjang melintas lima zaman, telah dilalui dengan berbagai   tantangan dan  panggilannya, karena GKI Sangkrah telah dipakai Tuhan menabur benih keselamatan melintas zaman dan generasi.

Dirangkum dari Buku Sejarah GKI Sangkrah dan berbagai sumber, perjalanan sejarah GKI Sangkrah tidak dapat dipisahkan dari awal pertama Injil ditaburkan kepada golongan pribumi oleh Zending Belanda, yang  bertumbuh menjadi gereja. 

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network