get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 29 Masjid di Badung dan Jembrana Bali, Membuat Liburan Semakin Asyik dan Ibadah Lancar

Masjid Menara Kudus, Jejak Perkembangan Sejarah Islam dengan Ornamen Luar Biasa

Jum'at, 24 Maret 2023 | 18:14 WIB
header img
Masjid Menara Kudus, tampak megah dengan ornamen luar biasa perpaduan Jawa, Hindu dan Islam. Foto : IG @officialmedia_menarakudus

KUDUS, iNewsbadung.id - Masjid Menara Kudus, jejak perkembangan sejarah Islam dengan ornamen luar biasa ini sangat melegenda dan banyak dikunjungi wisatawan.

Sebagai salah satu masjid bersejarah di Pulau Jawa, Masjid Menara Kudus banyak dipilih sebagai tempat wisata religi, karena menyimpan sejuta jejak perkembangan Islam

Banyak wisatawan mengunjungi masjid ini bukan hanya sekedar menjalankan rukun Islam, namun juga menambah wacana tentang perkembangan Islam dan penyebarannya di tanah air. 

Masjid Menara Kudus sangat terkenal tidak hanya di Pulau Jawa,namun masjid yang terletak hanya 1,5 km dari pusat kota ini, juga sangat terkenal di luar Jawa. 

Berikut tentang Masjid Menara Kudus, jejak perkembangan sejarah Islam dengan ornamen luar biasa, dilansir iNewsbadung.id dari beberapa sumber. 

1. Gapura Candi
Gapura masjid ini berbeda dari masjid pada umumnya, sebab salah satu pintu gapura berbentuk seperti candi-candi di Bali, biasa disebut kori agung, dimana menjadi bukti sejarah, telah terjadi akulturasi kebudayaan, antara Jawa, Hindu, dan Islam.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut