get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Rekomendasi 5 UMKM Kerajinan Ukir di Badung Bali, yang Banyak Diminati

Kamis, 30 Maret 2023 | 20:25 WIB
header img
Inilah 5 UMKM kerajinan ukir di Badung Bali, karyanya banyak diminati wisatawan. Foto : data.badungkab.go.id

Kualitas kerajinan ukir di Bali tidak dapat diragukan, karena menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dengan hasil ukiran yang rapi, sehingga banyak disukai wisatawan. 

Menjadi bagian dari Provinsi Bali, Kabupaten Badung juga memiliki banyak pengusaha yang bergerak di bidang kerajinan ukir, dimana pengusaha ini merupakan pengusaha UMKM yang banyak membantu pemerintah karena memberikan peluang pekerjaan serta menambah pendapatan daerah. 

Inilah rekomendasi 5 UMKM kerajinan ukir di Badung Bali, yang banyak diminati wisatawan, dirangkum iNewsbadung.id dari Data Pemerintah Kabupaten Badung.

1. Arta Wiguna Seni Ukir

Usaha kerajinan ukir milik Putu Ardika, yang terletak di Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi ini, dalam satu bulan dapat menghasilkan 80 batang ring-ring,  dengan pangsa pasar lokal, dijual Rp140 ribu. 

2. Gae Apik 

Usaha kerajinan patung dan ukir milik I Gusti Made Agung di Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal ini memiliki pangsa pasar lokal dan ekspor. 

3. Ukiran Sanggah 

Berada di Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, usaha milik Wayan Artika ini lebih banyak mengerjakan ukiran kayu sesuai pesanan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut