get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Rekomendasi 5 UMKM Kerajinan Ukir di Badung Bali, yang Banyak Diminati

Kamis, 30 Maret 2023 | 20:25 WIB
header img
Inilah 5 UMKM kerajinan ukir di Badung Bali, karyanya banyak diminati wisatawan. Foto : data.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Inilah rekomendasi 5 UMKM kerajinan ukir di Badung, yang banyak diminati para wisatawan karena keindahan karyanya. 

Ya, Bali memang terkenal dengan banyak hal, termasuk kerajinan ukir yang secara tidak langsung ikut melestarikan warisan adat dan budaya Bali. 

Kerajinan ukir kayu di Bali telah membawa nama Pulau Dewata melambung hingga mancanegara, disamping pesona wisata alam lain seperti banyaknya pantai, dan wisata religi, yaitu pura

Jumlah usaha kerajinan ukir kayu di Bali tidak terhitung, karena jumlahnya sangat banyak dan selalu konsisten menghasilkan karya yang menyeimbangkan nilai religius, dan spiritual.

Ada beberapa ciri kerajinan ukir Bali, seperti motif bunga, buah dan daun yang merupakan perpaduan bentuk cekung, disamping juga ada motif lain yaitu daun, tokoh mitologi seperti kepala raksasa, naga, gajah dan alam sekitar. 

Tidak sekedar berfungsi sebagai hiasan, kerajinan ukir Bali juga memiliki beberapa fungsi seperti ekonomis, simbolik, konstruksi dan magis, yang berkaitan erat dengan spiritual dan kepercayaan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut