get app
inews
Aa Read Next : H-17 Menuju Pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN Siapkan Beragam Kolaborasi

BUMN UMKM Great Sale 2023 Bukan Hanya Recovery, Ini Ulasannya

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 21:04 WIB
header img
Tedi Bharata, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, saat mengunjungi stand BUMN UMKM Great Sale di Solo Paragon Mall. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id – BUMN UMKM Great Sale 2023 yang masih berlangsung di Solo Paragon Mall dari Kamis (19/10/2023) sampai Minggu (22/10/2023) disebut Daryono, S.E, pemilik sekaligus pimpinan Sinergi Event, bukan hanya recovery pasca pandemic Covid-19, tetapi bertujuan mengangkat UMKM di level nasional dan global.

Di samping itu, BUMN UMKM Great Sale yang merupakan rangkaian Solo Great Sale 2023 ini, diharapkan Daryono mampu berpengaruh terhadap Kota Surakarta, Solo Raya, Jawa Tengah dan Indonesia.

Saat membuka BUMN UMKM Great Sale 2023, Teguh Prakosa, Wakil Walikota Surakarta menyebut Kota Surakarta sebagai kota yang berbeda, termasuk pertumbuhan ekonomi dan lahirnya ribuan UMKM, di mana Pemerintah Kota berkomitmen membangun UMKM naik kelas.

Teguh menilai kerjasama selama enam tahun yang sudah terjalin dengan BUMN merupakan bentuk perhatian untuk membangun UMKM, di mana Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kementerian Perdagangan sudah menangkapnya, tidak hanya Kota Surakarta atau Solo, tetapi Solo Raya, termasuk Jawa Tengah.

Branding Kota Surakarta ditangkap oleh pelaku UMKM Solo Raya, di mana produk bisa berada di Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, tetapi pasar dan label ada di Kota Surakarta,” urai Teguh dalam sambutan pembukaan BUMN UMKM Great Sale.

Kolaborasi ini dianggap Teguh sangat menarik, sehingga menghindarkan dari sifat egosentris, seperti apabila ada tamu yang menginap dan mencari kuliner di Kota Solo, tetapi bisa mencari dan melihat produksi di Solo Raya, tetapi produk tersebut ada di Kota Surakarta.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut