BMKG Bali Ingatkan Potensi Tinggi Gelombang Laut hingga Dua Meter Lebih

Asarela Astrid
BMKG Bali ingatkan potensi tinggi gelombang laut hingga dua meter lebih. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Ditambahkan Cahyo Nugroho, tinggi gelombang laut ini disebabkan oleh 
suhu muka laut berkisar antara 24-29°C  
di sekitar wilayah Bali, dengan massa udara basah yang terkonsentrasi dari lapisan permukaan sampai lapisan 850 mb (1.500 meter).

Secara umum, prediksi cuaca dua hari ke depan adalah cerah sampai berawan, tetapi ada potensi hujan ringan tidak merata di wilayah Bali bagian timur, utara dan tengah. 

Angin umumnya bertiup dari arah timur ke tenggara, di mana dua hari ke depan diprediksi kecepatan berkisar antara 4 - 32 km per jam, dengan tinggi gelombang laut mencapai 0.5 - 1.25 meter di perairan utara Bali. 

Di perairan selatan Bali, tinggi gelombang laut mencapai 1 - 3.5 meter dan di Selat Lombok, tinggi gelombang antara 1 - 3 meter. 

Terkait potensi tinggi ambang laut yang dapat mencapai dua meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat  Badung, Selat Lombok bagian Selatan, Perairan Selatan Bali, dan Samudra Hindia selatan Bali, BMKG meminta masyarakat selalu waspada atas dampak bencana yang bisa ditimbulkan dari cuaca ekstrim meliputi angin kencang, banjir, genangan air, tanah longsor, kilat dan pohon tumbang. 

Para pelaku kegiatan wisata bahari, nelayan dan masyarakat juga didorong untuk waspada atas potensi peningkatan kecepatan angin dan tinggi gelombang laut di sekitar perairan selatan Bali, di mana bisa mencapai dua meter lebih. 

Semoga tulisan tentang BMKG Bali ingatkan potensi tinggi  gelombang laut hingga dua meter lebih ini dapat bermanfaat bagi para pembaca,  jangan lupa share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network