Pemerintah Dorong IWAPI Ikut Mengurangi Angka Pengangguran di Jawa Tengah

Asarela Astrid
Pemerintah dorong IWAPI ikut mengurangi angka pengangguran di Jawa Tengah. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Terkait sertifikasi ini, disebutkan Nita, jika pemerintah sudah memberikan banyak kemudahan yang dapat dimanfaatkan pengusaha. 

"IWAPI telah menjalin kerjasama dengan kementerian BKPN, Investasi, BPJPH untuk Halal, dan Badan POM untuk Pirt," urai Nita di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jateng, Selasa (11/7/2023).

Nita juga berharap Rakerda ke-2 ini dapat mengevaluasi program kerja satu tahun sebelumnya, terutama yang belum terlaksana, serta membuat program kerja yang lebih bermanfaat. 

Kehadiran 33 DPC di Provinsi Jateng atau 400 lebih anggota dan pengurus pada Rakerda ini, diharapkan Nita mampu memberikan program kerja yang bermanfaat, agar anggota IWAPI dapat naik kelas. 

Disebutkan Nita Yudi, pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 50.4 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan nasional, di mana hal ini menunjukkan bahwa Jawa Tengah bergerak dengan cepat. 

Nita menyebut, jika Gubernur Ganjar Pranowo sangat memperhatikan UMKM, salah satu contohnyaadalah memberikan dukungan tempat Rakerda bagi IWAPI, serta fasilitas lain. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network