Bupati Badung Resmikan GKPB Jemaat Philadelphia, Wujudkan Penjabaran Pancasila

Asarela Astrid
Bupati Badung resmikan Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Philadelphia, wujudkan penjabaran Pancasila. Foto : setda.badungkab.go.id

Ditambahkan Bupati Badung, gereja mempunyai tiga fungsi yakni pelayanan, persekutuan, dan kesaksian, sehingga apa yang dipikirkan Bupati Giri Prasta, harus dikatakan, dan yang dikatakan harus dilakukan. 

"Ke depan semua gereja di Badung sudah lebih baik, apalagi ini murni kita persembahkan kepada Tuhan Yesus,” tutur Giri Prasta. 
 
Berbagai program telah dilaksanakan Pemkab Badung, diantaranya adalah  berkomitmen memberikan program kebijakan pemberian dana bantuan, seperti dana hibah renovasi bangunan tempat ibadah yakni Pura, Vihara, Masjid, Gereja Protestan, dan Gereja Katolik. 

Sementara I Putu Parwata, Ketua DPRD Badung mengatakan bahwa sebagai pengayom umat, dirinya merasa bangga karena spirit pendeta dan jemaat sangat kuat untuk membangun tempat yang nyaman untuk beribadah.

"Berkat kebijakan strategis Bupati Badung, terwujudlah bangunan ini, di mana saat ini belum ada bupati di Indonesia yang mencantumkan visi dan misi memperkokoh kerukunan umat beragama," ujar I Putu Parwata bangga. 

I Putu Parwata pun memberikan apresiasi atas kehebatan pemimpin Badung, atas kebijakan-kebijakannya, sehingga masyarakat didorong tidak pernah putus berkomunikasi dengan pemerintah dan tokoh-tokoh di sekitar, karena tugas pemerintah adalah mengayomi. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network