get app
inews
Aa Read Next : Bupati Badung Serahkan LKPD Unaudited 2023

Wakili Bupati Badung, Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas

Sabtu, 24 Februari 2024 | 19:08 WIB
header img
Wakili Bupati Badung, Adi Arnawa hadiri karya Melaspas. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

BADUNG, iNewsbadung.id - Wakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah (Sekda) I Wayan Adi Arnawa hadiri rangkaian karya melaspas Pura Dadia Batu Jelantik Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Jumat (23/02/2024).

Sekda Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada krama pengempon Pura di mana dengan jumlah pengempon hanya 85 kepala keluarga (KK) sudah mampu melaksanakan karya dengan semangat gotong royong dan tulus ikhlas. 

“Saya berharap upacara ini dapat berjalan lancar karena ini adalah satu wujud ungkapan terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, di mana melalui kegiatan ini selalu dianugerahi kesehatan dan kerahayuan. 

Pada karya Melaspas yang dilakukan bertepatan dengan rahina Sugihan Bali dan Kajeng Kliwon Enyitan ini, Pemkab Badung menyerahkan bantuan dana BKK tahun 2023 secara simbolis, senilai Rp368 juta untuk pembangunan fisik Pura Batu Jelantik. 

Sekda Adi Arnawa menambahkan, pemerintah selalu berkomitmen membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan adat, agama, seni dan budaya. 

Karena itu, pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat, bahkan kegiatan upacara ini juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan lokal maupun internasional, terlebih PAD di Kabupaten Badung  salah satunya bersumber dari sektor pariwisata. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut