get app
inews
Aa Read Next : 75 Desa Wisata Terbaik Lolos ADWI 2023, Inilah Kriteria Penilaiannya

Wonderful Indonesia Garap Pasar Amerika untuk Tingkatkan Citra Pariwisata di Dunia Internasional

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 23:47 WIB
header img
Wonderful Indonesia Garap Pasar Amerika untuk Tingkatkan Citra Pariwisata di Dunia Internasional. Foto : kemenparekraf.go.id

Partisipasi dan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang digarap Wonderful Indonesia antara lain memberikan fasilitas kehadiran perwakilan industri pariwisata seperti agen perjalanan, akomodasi, serta tur operator berfokus pada pasar benua Amerika. 

Di samping itu juga memberikan fasilitas aktivasi kegiatan promosi pada destinasi wisata Indonesia terutama 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), penjualan paket wisata Indonesia, business matching, pertemuan travel agent Mexico, pengisian survei pengunjung, pelayanan informasi, distribusi bahan promosi pariwisata Indonesia, dan  Interactive games online dan offline

Dukungan lain yang diberikan Kemenparekraf adalah mendukung penampilan tim kesenian yang dilakukan tim Diaspora di Amerika. 

Kegiatan yang digelar di Centro de Conveciones, Meksiko, Kamis (3/8/2023) sampai Sabtu (6/8/2023) ini disebut Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf bahwa partisipasi aktif Wonderful Indonesia dalam Expo Indonesia en Mexico 2023 adalah langkah strategis memantapkan kembali posisi brand Wonderful Indonesia, agar tetap menjadi top of mind di Amerika. 

Salah satu langkah yang dilakukan Kemenparekraf adalah menyebarluaskan informasi tentang perkembangan destinasi wisata di Indonesia, di mana menyesuaikan dengan tren dan kebutuhan dari para traveler. 

Menurut data BPS tahun 2022, Ni Made Ayu Marthini menjelaskan bahwa  kawasan Amerika adalah pasar potensial bagi quality tourism, di mana  rata-rata pengeluaran per kunjungan mencapai 2.248 dolar AS, dengan lama lama tinggal rata rata adalah 17 malam.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut