get app
inews
Aa Read Next : 75 Desa Wisata Terbaik Lolos ADWI 2023, Inilah Kriteria Penilaiannya

Wonderful Indonesia Garap Pasar Amerika untuk Tingkatkan Citra Pariwisata di Dunia Internasional

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 23:47 WIB
header img
Wonderful Indonesia Garap Pasar Amerika untuk Tingkatkan Citra Pariwisata di Dunia Internasional. Foto : kemenparekraf.go.id

JAKARTA, iNewsbadung.id - Wonderful Indonesia garap pasar Amerika untuk tingkatkan citra pariwisata di dunia internasional lewat Expo Indonesia en Mexico (EIM) 2023.

Expo Indonesia en Mexico 2023 ini adalah event untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Meksiko, di mana menghadirkan pameran Trade, Tourism, dan Investment (TTI).

Pameran Trade, Tourism, dan Investment (TTI) pada Expo Indonesia en Mexico 2023 ini adalah pertama kali dihadirkan bertujuan untuk kolaborasi antara KBRI Mexico City, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Mexico City, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Investasi/BKPM. 

Badan Pusat Statistik (BPS) sudah mencatat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mengalami pertumbuh lebih dari 250,33 persen, atau menjadi menjadi 5,19 juta kunjungan wisatawan. 

Disebutkan pula bahwa dalam hitungan bulanan, kunjungan wisatawan luar negeri pada bulan Juni ke Indonesia mencapai 1,06 juta kunjungan, di mana sebagai penanda realisasi tertinggi, sejak 2020 sebelum pandemi COVID-19. 

Sementara kunjungan wisatawan mancanegara dari wilayah Amerika menjadi salah satu fokus penting untuk pasar pariwisata Indonesia. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut