get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Penglipuran Bali Terpilih Sebagai Desa Wisata Terbaik Tingkat Dunia 2023 oleh UNWTO

75 Desa Wisata Terbaik Lolos ADWI 2023, Inilah Kriteria Penilaiannya

Minggu, 26 Maret 2023 | 21:21 WIB
header img
Pemerintah melalui Kemenparekraf berkomitmen membangun Indonesia lewat ADWI. Foto : kemenparekraf.go.id

JAKARTA, iNewsbadung.id - 75 Desa wisata terbaik lolos ADWI 2023, apa saja kriteria penilaiannya, inilah kriteria penilaian yang ditetapkan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif).

Ditetapkannya 75 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, telah melalui proses panjang, mengalahkan peserta desa wisata lain dari 4.573 desa yang sudah mendaftar. 

Dipilihnya 75 desa wisata terbaik pilihan Kemenparekraf ini sesuai visi dan misi yang ditetapkan pemerintah, yakni mewujudkan pariwisata berkelas dunia, dengan daya saing global berkelanjutan. 

Termasuk juga sesuai misi pariwisata Indonesia yakni menciptakan kesadaran pariwisata dari pelaku usaha dan industri pariwisata ekonomi kreatif atau Parekraf. 

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., mengatakan jika pemberian ADWI untuk menggaungkan Indonesia kepada dunia lewat pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Termasuk membuka ruang untuk berkarya, sehingga 4,4 juta lapangan kerja tercipta, terus percaya adanya kebangkitan ekonomi yang dimulai dari desa.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut