get app
inews
Aa Read Next : 75 Desa Wisata Terbaik Lolos ADWI 2023, Inilah Kriteria Penilaiannya

Wonderful Indonesia Garap Pasar Amerika untuk Tingkatkan Citra Pariwisata di Dunia Internasional

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 23:47 WIB
header img
Wonderful Indonesia Garap Pasar Amerika untuk Tingkatkan Citra Pariwisata di Dunia Internasional. Foto : kemenparekraf.go.id

Kunjungan wisatawan dari kawasan Amerika ini mengalami kenaikan sesuai tren yang cukup signifikan sejak dibukanya perbatasan tahun 2022. 

Kunjungan wisatawan Amerika pada periode Januari-Juni 2023 mencapai  267.147, di mana mengalami kenaikan sebesar 403,55 persen dalam periode yang sama di tahun sebelumnya.

Di kawasan Amerika, Meksiko adalah salah satu pasar terbesar yang sudah mencapai angka 5.734 kunjungan, meningkat sebesar 601,84 persen.

Perkembangan ini dinilai Sandiaga Uno sebagai pertanda baik kebangkitan industri pariwisata Indonesia, terkhusus sesudah status pandemi COVID-19 dicabut WHO. 

Iklim industri pariwisata ditambahkan Menparekraf telah mulai kondusif, di mana menjadi peluang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali mengerjakan pasar utama wisatawan mancanegara dari wilayah Amerika, lewat berbagai kegiatan promosi sepanjang tahun, termasuk di Mexico City

"Kami berharap kegiatan ini mampu menunjang pencapaian target 8,5 juta wisatawan mancanegara di 2023, serta  penciptaan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” ujar Sandiaga Uno. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut