get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Penglipuran Bali Terpilih Sebagai Desa Wisata Terbaik Tingkat Dunia 2023 oleh UNWTO

Menparekraf Sandiaga Dorong Desa Wisata Pulau Penyengat jadi Pusat Studi Budaya Melayu Islam Dunia

Minggu, 30 Juli 2023 | 19:39 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno dorong Desa Wisata Pulau Penyengat jadi Pusat Studi Budaya Melayu Islam dunia. Foto : kemenparekraf.go.id

Beberapa peninggalan bersejarah masih terjaga antara lain kompleks Istana Kantor, Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, makam-makam para raja dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, serta  benteng pertahanan di Bukit Kursi. 

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan akan mengikutsertakan dunia usaha dalam membangun kebersamaan di Desa Wisata Pulau Penyengat, di mana target pencapaian adalah 4,4 juta lapangan kerja baru.

"2.400 masyarakat di Pulau Penyengat kita harapkan dapat meningkat kesejahteraannya," ujar Sandiaga saat mengunjungi Desa Wisata Pulau Penyengat, Sabtu (29/7/2023).

Sementara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyebutkan ada beberapa hal yang perlu dibenahi di Desa Wisata Pulau Penyengat, antara lain pilot project sepeda listrik. 

Terkait pilot project sepeda listrik, Gubernur Ansar menyebutkan ada beberapa titik menanjak di jalan sekitar desa, sehingga perlu ditindak lanjuti agar berjalan optimal. 

"Kita akan tambahkan lampu gemerlap di Pulau Penyengat, sehingga tidak hanya dikunjungi orang di siang hari, tetapi juga di malam hari," ujar Ansar Ahmad. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut