get app
inews
Aa Read Next : UMUKA Solo dan RS Paru Mangunharjo Madiun Jalin Kerjasama, Ini Harapannya

Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa UMUKA Solo Isi Kekurangan SDM Bertalenta Digital

Minggu, 02 Juni 2024 | 18:57 WIB
header img
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif ajak mahasiswa UMUKA isi kekurangan SDM bertalenta digital. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Kuliah umum startup dan ekonomi digital UMKM di Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA Solo) yang menghadirkan Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, semakin menambah wawasan para mahasiswa dan peserta seminar dalam berusaha. 

Menteri Sandiaga Uno mengingatkan bahwa saat ini ekonomi sudah bergerak di mana transformasi digitalisasi bergerak cepat. 

Disebutkan Sandiaga, nilai ekonomi digital Indonesia mencapai 90 Miliar USD, di mana ini merupakan yang tertinggi di Asia, bahkan pada 2025 tahun depan, akan meloncat nilainya menjadi 130 Miliar USD. 

Ditambahkan Sandiaga, ekonomi digital sangat dekat dengan branding, di mana branding merupakan salah cara untuk menggapai ekonomi digital. 

185,3 juta masyarakat Indonesia sudah ada di Internet, diakui Sandiaga, naik 66,6 persen dari tahun 2022, di mana 75 persen aktif menggunakan mobile technology, sehingga total ada 353 juta perangkat. 

Keadaan ini disebutkan Mas Menteri sebagai peluang dan tantangan, di mana jika tidak bisa menyikapi dengan baik bisa menjadi tantangan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut