get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Luhut Binsar Pandjaitan Sambut Baik Kejurnas Atletik 2023 Solo, untuk Mencari Bibit Terbaik

Rabu, 21 Juni 2023 | 21:59 WIB
header img
Luhut Binsar Pandjaitan sambut baik Kejurnas Atletik 2023 Solo, untuk mencari bibit terbaik. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewbadung.id - Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Kabinet Kerja, sekaligus Ketua Umum PB. PASI sambut baik Kejurnas Atletik 2023 Solo, untuk mencari bibit terbaik.

Apresiasi positif ini disampaikan Luhut Pandjaitan saat memberikan sambutan pembukaan Kejurnas Atletik 2023 Solo U18, U20 dan Senior, yang digelar di Stadion Sriwedari, Jalan Bhayangkara Sriwedari Surakarta, Rabu (21/6/2023).

Dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi Kejurnas Atletik 2023, diakui Luhut karena Solo mempunyai sejarah panjang terciptanya olahraga atletik, pada masa penjajahan tahun 1917, sudah berdiri Organisasi Atletik, di mana setelahnya yakni tahun 1943 Kota Solo menjadi tempat pertama diadakannya perlombaan segitiga atletik antar pelajar sekolah menengah di Bandung, Jogja dan Solo. 

Luhut juga berharap agar atletik lebih maju, modern dan berprestasi, di mana  peran pengurus provinsi sangat penting untuk mempersiapkan diri menyongsong cabang olahraga atletik, agar lebih maju dan lebih berprestasi.

Tindakan jangka pendek dilakukan pemerintah dengan melakukan banyak kompetisi di daerah-daerah untuk  mencari bibit atletik, di samping pembentukan pelatnas mandiri yang dibiayai sponsor, termasuk uji coba di berbagai event Internasional yang menjadi fokus utama dalam memperbaiki olahraga tertua ini.

Pembinaan terhadap atlet disampaikan Luhut telah dilakukan, di mana hasil pembinaan lebih kurang dari satu  tahun telah mampu membuktikan bahwa atletik dapat berjaya kembali, terbukti dengan perolehan 7 emas, 3 perak dan 9 perunggu pada SEA Games 2023 di Kamboja. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut