get app
inews
Aa Read Next : Luhut Binsar Pandjaitan Sambut Baik Kejurnas Atletik 2023 Solo, untuk Mencari Bibit Terbaik

Pimpin Rakor di Nusa Dua Bali, Luhut : Siapkan Infrastruktur Kendaraan Listrik untuk Delegasi G20

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:45 WIB
header img
Pimpin Rakor di Nusa Dua Bali, Luhut : Siapkan Infrastruktur Kendaraan Listrik untuk Delegasi G20 (Foto: iNews.id)

BADUNG,iNews.id - Persiapan penyelenggaraan KTT G20 yang berlangsung 15–16 November 2022 mendatang terus dimaksimalkan. Termasuk menyelesaikan seluruh infrastruktur kendaraan listrik untuk delegasi KTT G20 tepat waktu sebelum acara berlangsung.

Hadir dalan rapat rapat koordinasi KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (31/8/2022), Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan optimis PT PLN (Persero) mampu menyelesaikan seluruh infrastruktur kendaraan listrik untuk delegasi KTT G20.

Luhut sebut PLN berperan penting dalam penyelenggaraan KTT G20 mengingat seluruh pergerakan delegasi selama di Bali bakal menggunakan kendaraan listrik.

“Seluruh kegiatan di Presidensi G20 ini pakai kendaraan listrik. Untuk pengisian dayanya, semua telah disiapkan PLN baik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), home charging untuk mobil listrik, motor listrik hingga bus listrik,” ucap Luhut. 

Dalam rapat koordinasi itu, yang berlangsung tertutup dan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Luhut menyampaikan ia juga optimis PLN mampu memastikan pasokan listrik tetap andal selama penyelenggaraan KTT G20.

Dalam siaran tertulis yang sama, Direktur Utama PT Darmawan Prasodjo memastikan kesiapan infrastruktur listrik yang bakal mengisi kendaraan listrik para delegasi saat KTT G20.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut