get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Keren, 90 Persen Siswa Didik yang Dilepas Royal Seasons Hotel Education Center Solo Sudah Bekerja

Selasa, 31 Oktober 2023 | 20:28 WIB
header img
90 persen siswa didik yang dilepas Royal Seasons Hotel Education Center Solo sudah bekerja. Foto : iNewsbadung,id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Royal Seasons Hotel Education Center Solo gelar pelepasan siswa didik ke-15, untuk pendidikan satu tahun program perhotelan, pariwisata dan kapal pesiar tahun pendidikan 2022 – 2023, di mana dari 32 siswa didik, 90 persen sudah bekerja di coffee shop, industri perhotelan dan berwirausaha, serta sisanya masih menunggu penempatan kerja.

Selama satu tahun, wisudawan Royal Seasons Hotel Education Center Solo ini sudah menyelesaikan program pendidikan skema enam bulan, pendidikan teori dan praktek di lembaga dan enam bulan pada program On Job Training atau pelatihan kerja lapangan di industri perhotelan.

Dari pelatihan kerja lapangan, siswa didik Royal Seasons Hotel Education Center Solo langsung diambil sebagai karyawan oleh industri hotel, mengingat hasil kinerja dapat ditunjukkan saat menjalankan program On Job Training selama enam bulan. 

Rani Febriana, Direktur Operasional Royal Seasons Hotel Education Center Solo menyebutkan, salah satu keunggulan program pendidikan yang dikelolanya adalah semua instruktur merupakan praktisi aktif yang masih bekerja dan berkecimpung di industri perhotelan dan hospitality.

“Karena semua merupakan praktisi, sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan kepada siswa didik selalu up to date dan sinkron sesuai kebutuhan industri,” ujar Rani.

Ditambahkan Rani, keunggulan lain yang dimiliki adalah adanya program On Job Orientation di mana siswa didik melakukan program orientasi kerja di industri hotel partner selama 28 hari, sehingga dapat mengenal lingkungan kerja di industri perhotelan yang tidak sama dengan industri lain.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut