get app
inews
Aa Read Next : Satgas Gabungan OMB Polda & Polresta Denpasar Amankan Pemilu Fun Run 2023

Polda Bali Gelar Rakernis Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pemilu 2024

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:55 WIB
header img
Polda Bali gelar Rakernis wujudkan Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024. Foto : Polda Bali

Terkait kegiatan yang digelar Rabu (17/5/2023) di Nirmala Hotel & Convention Center ini, Kapolda Bali menjelaskan jika Polda Bali akan membuat Program Polisi Banjar sebagai tindak lanjut menghadirkan polisi lebih dekat dengan masyarakat, di mana akan  hadir di setiap Banjar untuk  membangun interaksi positif, dan konsisten antara polisi dengan masyarakat.

"Polisi Banjar bertugas di lingkungan tempat tinggal sebagai penghubung (liaison officer) bagi Polri di setiap Banjar pada wilayah Bali, di mana keberadaan Polisi Banjar untuk menguatkan dan mendukung peran Bhabinkamtibmas di setiap desa atau kelurahan,” ujar Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga berpesan agar seluruh personil polisi meningkatkan sense of crisis, mencermati setiap fenomena dalam masyarakat. meningkatkan pembinaan pam swakarsa ataupelatihan gada pratama, serta memberikan edukasi tentang  harkamtibmas dalam membantu pelaksanaan tugas di lapangan.

Untuk mendukung tugas- tugas kepolisian, Kapolda Bali menghimbau untuk memberdayakan potensi masyarakat, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu 2024. 

Ditbinmas dan jajaran juga didorong  mengintensifkan kegiatan-kegiatan bersifat cooling system untuk meredakan tensi politik dalam  masyarakat. 

"Mari, lakukan komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan  toko adat dan tetap jaga netralitas,” urai Kapolda Bali.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut