get app
inews
Aa Read Next : Satgas Gabungan OMB Polda & Polresta Denpasar Amankan Pemilu Fun Run 2023

Terkait Pemindahan Patung Bung Karno, Ini Tanggapan Polda Bali

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 17:03 WIB
header img
Polda Bali tanggapi pemindahan patung Bung Karno. Foto : Humas Polri

DENPASAR, iNewsbadung.id - Terkait pemindahan patung Bung Karno di lobi Mapolda Bali yang banyak dipertanyakan hingga viral di beberapa media online dan media sosial, Polda Bali berikan tanggapan. 

Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., membenarkan adanya pemindahan patung Bung Karno tersebut, di mana tujuannya untuk dirapikan dan ditempatkan di lokasi yang lebih bagus, yakni di ruangan Lounge Sura Dwiva Sarva Bhawena. 

Kombes Jansen menyebutkan, jika ruangan tersebut adalah ruangan penting di lantai dua, bersebelahan dengan ruang kerja Kapolda Bali yang merupakan tempat menerima tamu dan sering digunakan untuk acara-acara penting seperti sertijab pejabat Polda, rapat dan anev.

Sementara terkait video yang menggambarkan seolah-olah patung Bung Karno berada di gudang, disebutkan Kombes Jansen karena masih proses menyiapkan tempat patung di Ruang Lounge, termasuk bersih-bersih dan penataan kembali lobi Mapolda Bali. 

"Kami minta maaf kepada masyarakat, museum Bung Karno, tokoh masyarakat dan pihak lain karena sempat atas pemberitaan negatif tentang pemindahan Patung Bung Karno dari Lobi Mapolda Bali," ujar Jansen, Rabu (23/8/2023).

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut