get app
inews
Aa Read Next : Resep Martabak Telur, Camilan Nikmat yang Enak Dimakan Selagi Masih Hangat

Resep Sambal Pecel Solo Ini Banyak Diburu untuk Hidangan, Oleh-oleh dan Ide Bisnis

Sabtu, 13 Mei 2023 | 20:43 WIB
header img
Resep sambal pecel Solo yang banyak diburu untuk hidangan, oleh-oleh dan ide bisnis. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Meskipun banyak usaha rumahan yang menjual sambal pecel dengan berbagai ukuran dan kemasan, namun tidak sedikit yang membuat sendiri sambal pecel. 

Dari pengalaman iNewsbadung.id, membuat sambal pecel tidaklah sulit, namun juga tidak mudah, karena banyak hal harus dipersiapkan agar rasanya tidak melenceng. 

Karena itu tidak sedikit orang lebih memilih membeli sambal pecel yang sudah jadi, sehingga tinggal ditambahkan air sesuai selera. 

Jika ingin membuat sambal pecel sendiri, perlu memperhatikan cara menghaluskan bumbu, karena penggunaan cara yang berbeda, akan menghasilkan rasa berbeda pula. 

Menghaluskan bumbu dengan cobek atau ulekan atau ditumbuk dengan lumpang akan berbeda rasanya dengan bumbu yang dihaluskan dengan blender. 

Rasa terbaik sambal pecel dapat diperoleh secara manual dibandingkan mesin, namun untuk mempersingkat waktu, serta tidak terlalu banyak menguras tenaga, pemakaian mesin penghalus bumbu ataupun blender menjadi pilihan yang sering dilakukan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut