get app
inews
Aa Read Next : Seduhan Kopi Premium Kualitas Ekspor dengan Harga Terjangkau di CW Coffee Malang

Berikut Alasan Body Jetbus Buatan Adiputro Jadi Favorit Pemilik PO Bus

Senin, 26 Desember 2022 | 00:34 WIB
header img
Salah satu body jetbus favorit para pemilik PO Bus buatan karoseri Adiputro Malang (Foto: Instagram)

MALANG, iNewsbadung.id - Perusahaan Otobus di Indonesia saling berlomba melakukan peremajaan armadannya untuk menggaet konsumen. 

Para pemilik petusahaan otobus ini rela merogok kocek miliaran rupiah untuk mendatangkan armada barunya dengan bodi dan desain menarik dan membuat penumpang bus nyaman.

Salah satu Bodi bus yang paling menjadi favorit perusahaan otobus di Indonesia ini adalah body Jetbus besutan Karoseri Adiputro asal Malang.

Karoseri Adiputro asal kota apel ini telah menjadi perbincangan sejak tahun 2011. Bus ini digunakan oleh perusahaan bus di pulau Jawa dan merupakan salah satu model bodi yang paling populer.

Bodi Jetbus berasal dari pengembangan karoseri Royal Coach yang terinspirasi dari model Mercedes-Benz Travego dan Setra yang telah disesuaikan dimensinya dengan pasar di Indonesia. Nama ini berasal dari nama pemilik karoseri Adiputro yaitu Jethrokusumo yang disingkat menjadi Jetbus.

Jetbus memiliki berbagai sasis dan mesin seperti Scania, Mercedes Benz, Hino, Volvo, dan juga Isuzu. Sejak munculnya generasi pertama Jetbus hingga yang ketiga, karosari satu ini telah bekerja sama dengan berbagai Perusahaan Otobus (PO) dalam menyediakan berbagai varian bus baik untuk bus pariwisata, ataupun bus bertrayek.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut