get app
inews
Aa Read Next : Ini Loh Profil Pemilik PO Bus Begitu Akrab dengan Pegawainya, Sampai Tahu Sopirnya Doyan Kawin

Interior Super Mewah seperti Hotel Bintang 5, Ini Deretan PO Bus Langganan Konglomerat

Minggu, 19 Februari 2023 | 15:31 WIB
header img
Kini, banyak konlomerat di Indonesia bepergian menggunakan bus baik untuk bisnis maupun berwisata. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

BADUNG, iNewsbadung.id - Bus salah satu moda transportasi darat yang paling digemari hampir semua lapisan. Tak heran bila saat ini banyak perusahaan otobus (PO) saling berlomba meremajakan armada miliknya lengkap dengan fasilitas yang ditawarkan.

Bahkan kalangan konglomerat ini pun saat ini juga menjadi bidikan para pengusaha transportasi ini. Karena semakin banyak konlomerat di Indonesia bepergian menggunakan bus baik untuk bisnis maupun berwisata, semakin meningkatkan publik akan transportasi daratnya itu.

Bus-bus yang ditujukan bagi para konlomerat bukan kendaraan pada umumnya yang sering wara wiri di jalan. Bus ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang di sepanjang perjalanan.

Berikut deretan PO bus yang jadi langganan konglomerat dengan interior mewah layaknya hotel bintang lima berjalan, dilansir iNews.id dari berbagai sumber. 

1. Trac Luxury Bus

Armada yang dinamakan Luxury Bus ini memiliki tiga ruangan di dalamnya. Pertama kabin untuk pengemudi dan kru yang terpisah oleh sekat cukup tebal dengan beberapa kaca.

Dari kabin pertama, kesan mewah sudah sangat terasa pada bus ini karena memiliki perpaduan warna beige dan ornamen kayu. Ini membuat bus terasa lebih hangat dan memberikan kenyamanan seperti berada di rumah. 

Masuk ke kabin kedua, terdapat 11 kursi sangat lebar dan nyaman dengan konfigurasi 2-1. Di setiap kursi juga diberikan layar sentuh LCD berukuran 10 inci sebagai pusat hiburan para penumpang.

 

Tak hanya itu, kursi-kursi tersebut juga dilengkapi dengan arm rest, leg rest, USB, hingga meja lipat. Tersedia juga cup holder membuat para penumpang tak perlu khawatir minumannya tumpah saat di perjalanan. 

Kemudian pada kabin terdapat ruangan privasi dan mewah yang menjadi spot favorit para konglomerat. Terdapat empat kursi mewah yang bisa diputar menghadap meja bundar di bagian tengah, sehingga bisa dimanfaatkan untuk rapat dadakan. Di belakang terdapat sofa setengah melingkar, lengkap dengan meja persegi panjang. 

Ini difungsikan sebagai ruang keluarga telah dilengkapi smart TV berukuran besar yang terhubung dengan internet. Untuk harga sewa Luxury Bus dari Trac hanya untuk dalam kota Jakarta dibanderol Rp9 juta untuk 12 jam. 

Namun, disediakan juga harga paket untuk keluar kota dengan minimal sewa selama 3 hari. Diketahui, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah menggunakan bus ini untuk mengantar keluarga ke Bandung, Jawa Barat.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut