get app
inews
Aa Read Next : 4 Cafe Tempat Nongkrong di Bali, Tempatnya Asik Banget, Sembari Nunggu Pesawat Sembari Minum Kopi 

Seduhan Kopi Premium Kualitas Ekspor dengan Harga Terjangkau di CW Coffee Malang

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 10:23 WIB
header img
Seduhan Kopi Premium Kualitas Ekspor dengan Harga Terjangkau di CW Coffee Malang (Foto: Ist)

MALANG,iNewsbadung.id - Sebuah kafe menyajikan beberapa biji kopi premium dari beragam daerah di Indonesia dengan harga terjangkau kini bisa hadir di Malang, Jawa Timur. 

Cafe yang terletak di kawasan Jalan Jakarta, Klojen, Kota Malang ini menyajikan sensasi minum kopi premium dengan harga terjangkau di kantong mahasiswa dan masyarakat Malang.

Lokasinya yang strategis dekat dengan Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB), menjadikan lokasi kafe ini cocok sebagai tempat nongkrong alternatif. Terpenting harganya memang ramah di kantong mahasiswa.

Founder CW Coffee Ruby Firman menyatakan, pertumbuhan mahasiswa dan penduduk di Malang menjadikan CW Coffee mengincar segmen kalangan muda.  Terlebih saat ini memang baru saja momen kedatangan mahasiswa baru (maba) di perguruan tinggi - perguruan tinggi di Malang. Selama ini dirinya telah merintis usaha sajian kopi premium di 37 cabang di seluruh Indonesia.

"Kita tahu bahwa siswa dan pelajar itu datang dari berbagai daerah. Kebanyakan ngontrak, kadang ngekos, sehingga mereka yang tidak punya ruang tamu, ruang belajar, tidak punya sesuatu fasilitas yang mendukung kehidupan. Maka CW Coffee hadir untuk itu. Kita pilih Malang karena Malang adalah kota nomor satu mahasiswanya, salah satu yang terbaik di Indonesia. Jadi kita hadir di sini untuk menjawab itu," ucap Ruby Firman saat peresmian CW Coffee, Sabtu (19/8/2023).

Meski segmen pasar adalah mahasiswa dan pelajar, namun hal ini tidak mengurangi kualitas sajian menu makanan dan minuman dari kafe. Satu yang menjadi unggulan adalah minuman aneka kopi premium khas nusantara dengan harga yang terjangkau, yang kerap merajai pasar - pasar Eropa dan Australia.

"Kita gunakan biji kopi premium. Dimana selama ini biji kopi ini di luar negeri, hanya digunakan di luar negeri, digunakan untuk ekspor. Jadi sekarang kita berebut dengan yang ekspor, yang komunitas Eropa, karena cacatnya itu hanya di bawah 3 persen," tuturnya.

Biji kopi asal Sumatera berjenis arabika, dari Mandailing, Aceh, hingga Lampung menjadi andalan. Tak ketinggalan beberapa biji kopi premium asal Pulau Jawa bagian barat juga dapat dinikmati di kafe ini dengan harga terjangkau. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut