Tim Rancang Bangun UTP Surakarta Berhasil Raih Juara pada Kompetisi Internasional di Malaysia

Asarela Astrid
Prestasi baru diraih mahasiswa Fakultas Teknik UTP Surakarta di kancah internasional. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Setelah berhasil mengungguli pesaing-pesaing dari universitas terkemuka di Asia Tenggara, Tim Rancang Bangun UTP Surakarta ini diharapakan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain, terkhusus dalam  berinovasi dan berkarya di bidang teknik dan konstruksi.

Sementara Rasyid Lathiif Amhudo, S.T., M.T., Dosen Teknik Sipil UTP, sekaligus pendamping pada kompetisi di Malaysia ini menyatakan bangga atas pencapaian Tim Rancang Bangun UTP Surakarta. 

Prestasi ini disebutkan sebagai bukti nyata bahwa mahasiswa UTP Surakarta bisa bersaing di tingkat internasional dengan inovasi bermanfaat bagi masyarakat global.

"Kami akan terus mendukung pengembangan riset dan inovasi yang dilakukan mahasiswa kami, sehingga mereka dapat terus berprestasi, memberikan kontribusi nyata bagi dunia teknik sipil," terang Rasyid Lathiif Amhudo,

Kompetisi yang diikuti peserta dari berbagai negara Asia Tenggara ini merupakan ajang bergengsi di bidang konstruksi dan material, di mana Tim Rancang Bangun UTP Surakarta berhasil memperoleh nilai tertinggi, pada kategori beton dengan kuat tekan tertinggi di umur satu hari yaitu 880 KN. 

Selain UTP Surakarta, juara kedua diraih 'tuan rumah' PSIS dan posisi ketiga ditempati Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP).

Semoga tulisan tentang Tim Rancang Bangun UTP Surakarta Berhasil Raih Juara pada Kompetisi Internasional di Malaysia, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network