Dies Natalis ke-44, UTP Wayangan bersama Ki Warseno Slenk Lestarikan Warisan Budaya

Asarela Astrid
Dalang kondang Ki Warseno Slenk memeriahkan Dies Natalis ke-44 UTP Surakarta. Foto : iNewsbadung.id - Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Rayakan Dies Natalis ke-44, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta lestarikan warisan budaya, gandeng dalang terkenal, Dr. Ir. Ki Warseno Slenk, M.Si.

Prof. Dr. Winarti, M.Si., Rektor UTP menegaskan pagelaran wayangan ini tidak hanya bertujuan menghibur, namun juga memberikan edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat, terkait nilai-nilai filosofi dan moral yang terkandung dalam cerita wayang.

Selain itu, pagelaran wayang bertajuk Membumikan Tri Ciri (Patriotisme, Kepeloporan dan Kemandirian) UTP Berlandaskan Pancasila ini juga diharapkan dapat melestarikan dan memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepada generasi muda dan masyarakat luas.

"Melalui acara ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda, agar terus melestarikan dan menghargai warisan budaya bangsa," terang Winarti belum lama ini. 

Melibatkan partisipan dari civitas akademika, baik dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa, pagelaran ini menampilkan lakon Bima Maneges. 

Lakon Bima Maneges yang dibawakan dalang Ki Warseno Slenk pun mendapat sambutan hangat para penonton yang juga banyak didominasi pecinta wayang yang sering mengikuti pertunjukan sang dalang. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network