Menpora Dito Ariotedjo Tegaskan Pentingnya Pembinaan di PEPARNAS XVII Solo 2024, Ini Ulasannya

Asarela Astrid
Menpora Dito saat konferensi pers terkait penyelenggaraan PEPARNAS XVII Solo. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Diakui Surono, salah satu aturan yang patut dipuji dari PEPARNAS XVII  adalah pembatasan nomor bagi atlet yang sudah masuk dalam kategori elite,sehingga kategori ini diperuntukkan bagi atlet-atlet peraih medali emas pada edisi PEPARNAS sebelumnya.

Di samping itu, atlet yang pernah tampil di ajang multievent internasional seperti ASEAN Para Games, Asian Para Games dan Paralimpiade.

"Yang sebetulnya harus ditiru untuk PON ke depan adalah atlet-atlet yang sudah mengikuti Paralimpiade itu hanya diizinkan mengikuti satu nomor pada PEPARNAS XVII.  Nah, inilah yang sebetulnya harus ditiru untuk PON nanti,” ungkap Surono. 

Surono membeberkan bahwa aturan ini diberlakukan agar atlet-atlet daerah yang baru mengikuti PON sekarang dapat bersaing. 

Jika tidak dibatasi, atlet-atlet yang mendapatkan medali di Paris akan mengambil semua nomor, kalau tidak mereka bisa mengambil semua," kata Surono. 

Lelaki kelahiran Blora itu menjelaskan, regulasi ini akan menjadi proyek percontohan Kemenpora, di mana Kemenpora akan mengkaji kembali egulasi yang membatasi atlet-atlet yang sudah tampil di Olimpiade untuk mengikuti PON.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network