Menpora Dito Ariotedjo Tegaskan Pentingnya Pembinaan di PEPARNAS XVII Solo 2024, Ini Ulasannya

Asarela Astrid
Menpora Dito saat konferensi pers terkait penyelenggaraan PEPARNAS XVII Solo. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo tegaskan pentingnya semangat pembinaan dalam penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024.

Dito menyebutkan bahwa ajang multievent olahraga disabilitas ini harus bisa hadir sebagai wadah regenerasi bagi atlet-atlet muda potensial.

"Olahraga disabilitas merupakan salah satu sektor yang wajib dikembangkan pemerintah, di mana ini dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," urai Dito Ariotedjo, saat konferensi pers di The Royal Surakarta Heritage Solo, Minggu (6/10/2024).

Ditambahkan Menpora Dito, hadirnya PEPARNAS ini maka cabang olahraga (cabor) unggulan kita Paralimpiade akan melakukan scouting terhadap seluruh atlet potensial yang mewakili kontingen masing-masing. 

Dito Ariotedjo juga meyakinkan bahwa cabor unggulan Indonesia pada Paralimpiade harus menjadi fokus pembinaan dan pengembangan, sehingga dapat meraih prestasi. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network