Kemendagri Gelar Rapat Koordinasi PEPARNAS XVII 2024, Fokus pada Finalisasi Anggaran dan Venue

Asarela Astrid
Menteri Tito Karnavian saat membuka rapat koordinasi PEPARNAS XVII 2024, Senin (23/9/2024). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII 2024, di mana fokus utama adalah finalisasi anggaran, serta kesiapan venue. 

Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyebutkan, rapat berfokus pada persiapan akhir penyelenggaraan PEPARNAS XVII yang akan digelar di Kota Surakarta (Solo), Minggu (6/10/2024) sampai Minggu (13/10/2024). 

Dikatakan Dito Ariotedjo, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap 
seluruh persiapan penyelenggaraan PEPARNAS XVII Tahun 2024, terkhusus  dititikberatkan pada finalisasi budgeting dan venue yang akan digunakan. 

"Masalah venue, Kota Solo pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022, sehingga semua masih sangat layak dan terawat, karena Kota Solo dan wilayah sekitarnya memang menjadi pusat pelatihan olahraga disabilitas," urai Dito Ariotedjo, Senin (23/9/2024) di Ballroom The Sunan Hotel Solo. 

Disampaikan pula bahwa Kementerian Keuangan mengalokasikan anggaran
untuk pelaksanaan PEPARNAS XVII melalui Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN) senilai Rp215 Miliar.

Jumlah tersebut diakui Dito, nantinya akan ditambah anggaran yang berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenpora sebesar Rp75 Miliar, yang dianggarkan dari tahun lalu. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network