SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Luncurkan Roket

Asarela Astrid
Para siswa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta menyaksikan peluncuran roket berbahan barang bekas. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Sementara Aris Joko Saraswo, mentor pembuatan roket mengaku merasa senang bisa membagikan ilmunya kepada para siwa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta. 

Pria yang sehari-hari menjalankan usaha bengkel mesin ini menyebutkan, bahwa program yang diberi nama 
"Pak RW Berbagi" ini sangat mudah dalam pembuatannya. 

Semua siswa, mulai kelas satu SD dapat belajar membuat roket, namun harus dalam bimbingan dan pengawasan orang yang lebih tua. 

Dijelaskan Aris Joko Saraswo, membuat roket ini merupakan pembelajaran yang mudah diterapkan bagi para siswa, sehingga dapat belajar hukum Newton dan gaya gravitasi. 

Terkait peluncuran roket yang dilakukan di halaman sekolah, Aris menyebutkan bahwa kegiatan tersebut tidak berbahaya, tidak mengandung resiko, karena menggunakan alat yang tumpul, yakni botol plastik disertai tutup. 

"Tidak akan mengenai kaca, tidak dapat membuat kaca pecah, karena tumpul. Di samping itu peluncuran  diarahkan ke atas," terang pria yang juga memiliki program Mechanical Engineering for kids. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network