Fasilitasi Siswa-Siswi Kreatif, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Gelar Market Day

Asarela Astrid
Para siswa-siswi SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta terlibat aktif dalam Market Day yang digelar sekolah. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Fasilitasi siswa-siswi yang kreatif, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Kota Surakarta gelar Market Day selama dua hari, Rabu (19/6/2024) dan Kamis (20/6/2024). 

Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta, Six Hastuti Ariasati, S.Pd., menyebutkan, Market Day merupakan salah satu cara sekolah untuk memfasilitasi siswa-siswi kreatif, yang memiliki inisiatif membuat produk dari bank sampah tiki tuku yang dimiliki sekolah  ataupun produk lain. 

Six Hastuti Ariasati menambahkan, di semester kedua kurikulum merdeka ini, sekolah mengambil tema kewirausahaan

"Jadi ketika secara akademis kurang, kami tahu ada banyak potensi anak-anak di bidang lain termasuk dalam pengembangan life skill," urai Six Hastuti Ariasati. 

Seluruh produk yang dijual di Market Day merupakan karya siswa-siswi kelas satu sampai lima, di mana 100 persen hasil penjualan diberikan kepada anak yang sudah berkreasi. 

Dari pengamatan iNewsbadung.id, Market Day yang digelar di halaman sekolah ini banyak didominasi produk kerajinan tangan dan aksesoris seperti gelang, cincin, bingkai foto, tempat pensil, lukisan, topeng, vas bunga, kuncir rambut, dompet, bantal karakter, tas, bando dan lainnya. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network