Gusti Bhre Serahkan Bantuan Kaki Palsu, Wujud Empati Sang Adipati

Asarela Astrid
Gusti Bhre saat memakaikan kaki palsu pada Indri Prasetyo, salah satu lansia warga Wonosaren Jagalan Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Tidak sekedar menyerahkan tali asih berwujud kaki palsu, tetapi Gusti Bhre juga membantu memakaikan kaki palau, sehingga pria berusia 74 tahun ini dapat beraktivitas lebih mudah. 

“Tetap semangat nggih, Pak, semoga bisa membantu, memudahkan. Tetap jaga kesehatan. Begitu juga dengan Ibu nggih, semangat momong keluarga,” terang Gusti Bhre sambil tersenyum. 

Perhatian Guati Bhre ini membuat Pujiastuti, istri Indri Prasetyo merengkuh tangan Kanjeng Gusti, di mana binar matanya mengisyaratkan betapa dirinya dan sang suami sangat berterima kasih atas empati dan kerendahan hati Pengageng Mangkunegaran. 

“Nggih, Bu.. Amiin.. Amiin,” balas Gusti Bhre saat menimpali doa-doa dari Pujiastuti. 

Kedatangan Gusti Bhre ke rumah Indri Prasetyo juga disambut hangat warga, bahkan usai berpamitan, Gusti Bhre sudah ditunggu anak-anak dan ibu-ibu, yang susah berderet penuh antusias. 

Anak-anak dan para ibu tidak ingin membuang waktu percuma, sehingga selalu berusaha menyalami dan mengajak foto bersama Gusti Bhre.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network