IAPVC Ajak Masyarakat Abadikan Gaya dan Tingkah para Satwa di Solo Safari

Asarela Astrid
Seorang model berdiri di depan seekor unta yang menjadi target para fotografer untuk IAPVC. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Manajemen Taman Safari Indonesia Group mengajak seluruh pecinta fotografi dan videografi, ikut serta dalam kompetisi, menjadi bagian dalam mempromosikan konservasi satwa liar dan menjaga ekosistem. 

Roadshow

Roadshow IAPVC ini dilakukan di tiga kota yakni Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen Pasuruan Jawa Timur, Solo Safari Jawa Tengah dan Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor Jawa Barat. 

Pada pembukaan roadshow di Solo Safari, menjadikan Gajah Sumatera sebagai highlight roadshow, di mana ditampilkan pertama kali kepada pengunjung dan partisipan IAPVC. 

Gajah Sumatera memiliki nama latin Elephas Maximus Sumatranus, yang hanya hidup di hutan tropis di Pulau Sumatera dan menjadi satwa endemic Indonesia. 

Gajah Sumatera bisa ditemukan di Taman Nasional Gunung Leuser (Aceh), Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (Riau dan Jambi), Taman Nasional Tesso Nilo (Riau), Suaka Margasatwa Padang Sugihan (Sumatera Selatan), Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (Lampung), serta Taman Nasional Way Kambas (Lampung).

Menurut data IUCN, Gajah Sumatera dikategorikan dengan kode CR atau critically endangered, di mana dalam Bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai spesies yang terancam kritis. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network