Solo Batik Carnival Digelar, Teguh Prakosa: Berharap Kreativas dan Inovasi Semakin Berkembang

Asarela Astrid
Salah satu kostum yang dipamerkan dalam Solo Batik Carnival 2024. Foto : iNewsbadung.id / Setyo Hartono

SOLO, iNewsbadung.id - Solo Batik Carnival (SBC) 2024 digelar kembali di tengah-tengah masyarakat Kota Surakarta dan sekitarnya, Sabtu (13/7/2024). 

Perhelatan ke-15 ini diharapkan Teguh Prakosa, Wakil Walikota Surakarta semakin berkembang dalam kreativitas dan inovasi. 

Saat membuka pagelaran yang diinisiasi Yayasan Solo Batik Carnival, Teguh Prakosa juga berpesan agar kegiatan seni budaya ini dapat selalu mengikuti zaman, sehingga tetap dicintai anak-anak, terutama gen Z milenial. 

Sementara Lia Imelda, Ketua Pembina Yayasan Solo Batik Carnival menyebutkan bahwa perhelatan SBC ini merupakan perjalanan yang cukup panjang, karena event Solo Batik Carnival menjadi event paling konsisten. 

Imelda berharap, SBC dapat memberikan suguhan sangat spesial, apalagi tahun 2024 merupakan tahun naga, tahun yang dipercaya membawa kemakmuran. 

Kegiatan bertema Amerta The Legacy of Mataram Kingdom ini menampilkan defile Sekaten, Pracimatuin, Asyura, Mahesa Lawung dan salah satu maskot icon Kota Surakarta yakni Rojomolo, di mana defile ini memberikan nuansa berbeda dibanding SBC sebelumnya. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network