PPKN UNISRI Ajak Mahasiswa Sadar Politik

Asarela Astrid
Rektor UNISRI saat memberikan pemaparan kesadaran politik di dalam Seminar Nasional "Peran Pemuda dalam Dinamika Pendidikan Politik di era Digitalisasi". Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

"Dengan pendidikan politik, kita akan sadar betapa pentingnya politik dalam pembangunan bangsa dan negara," terang Alexander Okia Gifta. 

Lebih lanjut Alexander menegaskan bahwa mahasiswa memegang peranan penting dalam politik kampus, menjadi agen perubahan yang dapat mempengaruhi kebijakan dan kegiatan kampus.

Selain itu, politik kampus juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, komunikasi dan negosiasi.

Dalam prosesnya, dikatakan Alexander Okia Gifta, mahasiswa dapat membangun jaringan luas, meningkatkan pemahaman terhadap isu-isu sosial politik, serta memperoleh pengalaman berharga yang berguna di masa depan. 

Sementara Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, saat memberikan sambutan Seminar Nasional "Peran Pemuda dalam Dinamika Pendidikan Politik di era Digitalisasi" menjelaskan bahwa saat Indonesia mencapai usia emas, para peserta yang tidak lain adalah para mahasiswa ini yang akan mencapai di puncak emas.

Joko Pramono berharap, mahasiswa dapat mempersiapkan sebaik mungkin  menyongsong Indonesia emas, karena  ini menjadi tonggak Indonesia maju, sekaligus menjadi salah satu tantangan besar bagi mahasiswa di era digitalisasi.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network