FISIP UNISRI Gelar Pelatihan Diskusi Ilmiah, Ini Manfaatnya

Asarela Astrid
Damayanti Suhita sedang memberikan pelatihan diskusi ilmiah yang diadakan Ilmu Administrasi Negara FISIP UNISRI. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Program studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) gelar pelatihan diskusi ilmiah tentang  metode penelitian. 

Banyak manfaat dari pelatihan diskusi ilmiah ini, antara lain disebutkan Drs. Damayanti Suhita, M.Si., Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Negara, FISIP UNISRI, yakni meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam penelitian. 

Manfaat lain adalah untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tugas akhir, skripsi atau penelitian lain, meningkatkan keterampilan akademik, penyamaan presepsi metode penelitian yang benar dan membuat para dosen lebih siap melakukan penelitian berkualitas.

Melalui pelatihan diskusi ilmiah yang digelar belum lama ini di Kampus UNISRI, Damayanti Suhita menegaskan bahwa tujuan pelatihan yaitu memperkenalkan konsep dasar penelitian. 

Menurut Damayanti Suhita, peserta diajarkan definisi, tujuan dan pentingnya penelitian dalam dunia akademik dan praktis. 

Para peserta yang merupakan dosen UNISRI ini juga diperkenalkan jenis-jenis metode penelitian, meliputi  kuantitatif, kualitatif dan campuran. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network