UNISRI Hadirkan Dayan Effendi di Program Praktisi Mengajar

Asarela Astrid
Mahasiswa UNISRI belajar dinamika hubungan internasional. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta hadirkan Dayan Effendi Kurniantoro, praktisi dari PT. Robertson Fastbuild Indonesia di Program Praktisi Mengajar (PPM). 

Bicara tentang aktor bisnis dan perdagangan internasional, Dayan Effendi Kurniantoro mengatakan bahwa dinamika hubungan internasional mempunyai pengaruh dalam fluktuasi dan signifikasi kondisi bisnis dan perdagangan internasional. 

"Kepercayaan diri adalah landasan wajib yang perlu dibangun mahasiswa ketika terjun ke dunia kerja," pesan Dayan Effendi Kurniantoro.

Menurut Dayan Effendi Kurniantoro, di dunia bisnis dan perdagangan tidak hanya barang yang bisa dijadikan komoditas, tetapi juga manusia.

Dengan kualitas mumpuni, manusia bisa menjadi komoditas yang diincar perusahaan-perusahaan besar, di mana 
SDM yang berkualitas merupakan potensi utama meningkatkan keuntungan. 

Sementara Wakil Dekan FISIP UNISRI,  Dr. Herning Suryo Sarjono berharap, kegiatan yang digelar Tim Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Program Studi (Prodi) Ilmu Hubungan Internasional UNISRI dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa.

"Kelas bisnis dan perdagangan internasional adalah agenda pertama dalam serangkaian kegiatan Praktisi Mengajar yang akan berlangsung sampai Bulan November 2024," tutur Herning Suryo Sarjono belum lama ini. 

Semoga tulisan tentang UNISRI Hadirkan Dayan Effendi di Program Praktisi Mengajar, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network