Kota Solo Telah Jadi Magnet dan Cabe Rawit Politik Indonesia

Asarela Astrid
Kota Solo telah jadi magnet dan cabe rawit politik Indonesia. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Hasil Pemilu 2024 sudah menetapkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan berikutnya di negeri ini selama lima tahun ke depan. 

Terkait kemenangan ini, Purwanto Yudhonagoro memberikan apresiasi, selamat atas penetapan Prabowo dan Gibran. 

Meskipun dalam kesehariannya merupakan pelaku wisata dan akademisi, namun Purwanto mengaku sangat tertarik membahas situasi seperti ini. 

"Saya sebagai warga Kota Solo sangat tertarik. Kenapa demikian? Kok tertarik? Ya, karena selama ini secara tidak langsung menjadikan Kota Solo sebagai pusat perhatian yang jika diibaratkan seperti magnet politik Indonesia yang patut diperhitungkan di level nasional," urai Purwanto, Senin (1/4/2024). 

Menurut Purwanto, Kota Solo tidak dapat diabaikan begitu saja termasuk dalam melahirkan para pemimpin hebat negeri ini, seperti Presiden Joko Widodo yang merupakan putra asli Solo. 

Ditambahkannya, masyarakat dapat belajar dari sejarah panjang perjalanan bangsa, di mana Kota Solo sudah menjadi pusat perhatian politik mulai dari zaman kerajaan, pra kemerdekaan, sampai merdeka seperti saat ini. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network