Kota Solo Telah Jadi Magnet dan Cabe Rawit Politik Indonesia

Asarela Astrid
Kota Solo telah jadi magnet dan cabe rawit politik Indonesia. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Berkat kepiawaian para pemimpin Kota Solo, mustahil hal ini dapat diwujudkan,  karena itu, pemimpin yang akan meneruskan estafet kepempimpinan Kota Solo pasca Gibran ditetapkan sebagai Wapres terpilih periode 2024-2029, dinilai Purwanto perlu memiliki komitmen dan niat tulus kuat membangun Kota Solo menjadi lebih baik dan maju lagi. 

Di samping itu juga harus mampu menjadi pemimpin yang dapat merangkul semua elemen masyarakat tanpa membedakan suku, ras dan agama seperti pemimpin-pemimpin Solo sebelumnya, termasuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu. 

Kota yang sudah dikenal baik dengan tata krama halus dengan tingkat tolerasi yang tinggi ini dinilai Purwanto sangat disayangkan jika tidak dikelola dengan baik oleh pemimpin berikutnya. 

Sebagai pengamat dari luar pemerintahan, Purwanto berharap banyak dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Kota Solo, pemimpin mampu menjaga budaya Jawa yang sudah turun-temurun melalui kebudayaan di Kasunanan Surakarta dan Mangkunegaran. 

Calon-calon pemimpin tangguh di masa akan datang sangat diperlukan, meskipun tidak ada yang tahu masa depan Indonesia seperti apa, namun dengan persiapan dari awal, diharapkan Purwanto sudah siap menghadapi semua. 

Sebagai magnet dan cabe rawit perpolitikan Indonesia, Kota Solo perlu berada di garda terdepan dalam menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan visioner ke depan. 

Semoga tulisan tentang Kota Solo telah jadi magnet dan cabe rawit politik Indonesia ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network