Gandeng Pembatik, Solia Zigna Kampung Batik Ajarkan Cara Membatik

Asarela Astrid
Lisa Halim, Executive Assistant Manager Solo Hotels saat menyambut ibu-ibu pembatik ajarkan cara membatik. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Gandeng pembatik, Solia Zigna Kampung Batik ajarkan cara membatik bagi para pengunjung restoran dan hotel, serta awak media. 

Kegiatan bertema Explorasa Ramadhan yang digelar Solia Zigna Kampung Batik Solo ini juga menggandeng hand crafted batik di sekitarnya. 

Terkait tulisan gandeng pembatik, Solia Zigna Kampung Batik ajarkan cara membatik bagi para pengunjung, inilah pantauan iNewsbadung.id saat menghadiri kegiatan buka bersama, Minggu (26/3/2023) di Canting Londo Kitchen.

1. Ajak Ibu-ibu Pembatik 

Menurut Lisa Halim, Executive Assistant Manager Solia Hotels, diajaknya ibu-ibu pembatik pada kegiatan buka bersama ini bukan tanpa alasan, karena lokasi Solia Zigna berada di Kampung Batik Laweyan

2. Membatik di Hotel 

Bahkan, diakui Lisa, setiap Sabtu, ibu-ibu pembatik menggelar workshop cara membatik langsung di lobi hotel, sehingga menjadi daya tarik bagi tamu hotel. 

3. Undang Pengusaha dan Pelatih Batik

Tidak hanya mendatangkan ibu-ibu pembatik yang terbiasa membuat batik tulis, namun kegiatan buka bersama ini juga mengundang pengusaha batik serta pelatih batik, Widhiarso, yang sudah menekuni usaha batik sejak tahun 2007. 

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network