Intip Kolaborasi dan Sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali

Asarela Astrid
Peresmian rumah dinas jabatan sebagai wujud kolaborasi dan sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali (Foto : Setda Pemkab Badung)

6. Fasilitas bagi Aparat Negara 

Bupati Badung berkomitmen terhadap Law Enforcement, keberpihakan pada regulasi, sehingga salah satu yang dilakukan adalah memberikan fasilitas terhadap aparat negara. 

7. Ide Brilian 

Di era kepemimpinan Kapolri Tito Karnavian, dimana Kapolda Bali saat itu yakni Petrus Reinhard Golose membuat ide brilian menyelenggarakan kegiatan interpol di Bali, yang memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kunjungan wisata di Pulau Bali serta  Kabupaten Badung khususnya. 

8. Berikan Apresiasi 

Ditegaskan Giri Prasta bahwa langkah Polri ini telah memberikan kontribusi positif bagi pendapatan industri pariwisata di Kabupaten Badung, sehingga Pemkab 
memberikan apresiasi bantuan hibah. 

9. Siap Membantu Jajaran Polisi 

Bupati menegaskan langkahnya membantu Polda Bali tidak akan berhenti, karena Pemkab Badung siap membantu Polres Badung, Polresta Denpasar, Polres Bandara hingga Polsek, dengan  memberikan dukungan fasilitas dan moral melalui bantuan finansial.

10. Bantu Sembilan Proyek

Terhitung sejak tahun 2016, Bupati Badung telah memberikan sembilan  proyek fisik di lingkungan Polda Bali.

11. Villa di Tengah Kota 

Rumah Dinas Jabatan Dirreskrimum sebelumnya tampak sangat kumuh, namun sejak mendapatkan bantuan hibah, rumah ini tampak seperti villa di tengah kota.

12. Melaspas dan Peresmian 

Sementara itu melaspas dan peresmian Rumah Dinas Jabatan yang dtandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita dilaksanakan  Minggu (12/2/2023) dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, didampingi Bupati Giri Prasta. 

Semoga tulisan tentang intip kolaborasi dan sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali ini bermanfaat dan dapat memberikan informasi tentang keamanan berlibur di Badung, Bali. ***

Editor : Dian Burhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network