Resmi Nikahi Gadis Jambi, Putra Bupati Karanganyar Beri Mas Kawin Logam Mulia Seberat 526 Gram

Burhani
Putra Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani resmi nikahi gadis asal Jambi dengan mas kawin emas logam mulia (Foto: tangkapan layar YouTube)

BADUNG, iNews.id - Putra tunggal Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menikah dengan Putri Rifqi Marindatama, di Jambi, hari ini Jumat (26/8/2022).

Saat prosesi ijab Qobul, Ilyas memberikan mahar berupa seperangkat alat salat, emas logam mulia seberat 526 gram dan uang tunai Rp 26.822.000.  

Prosesi akad nikah tersebut berlangsung di kampung halaman mempelai wanita di Provinsi Jambi, sekira pukul 09.00 WIB. 

Prosesi ijab kabul Ilyas yang juga Ketua DPD Golkar Karanganyar ini juga disiarkan langsung melalui akun YouTube Finnest Film.

Meski awalnya terlihat tegang, namun Ilyas dengan lantang mengucapkan Ijab kabul dalam satu tarikan napas disaksikan orang tua kedua mempelai, saksi dan keluarga yang hadir.

Hadir sebagai saksi dalam ijab kabul tersebut Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Sutarno.

Sebelum akad nikah, sebagai orang Jawa keluarga Juliyatmono tetap melaksanakan prosesi adat Jawa disandingkan dengan tradisi Melayu. Seperti siraman, juga tradisi jualan dawet usai acara siraman.

Editor : Dian Burhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network