get app
inews
Aa Read Next : Kick off Penukaran Uang Baru di Masjid Sheikh Zayed Solo, Begini Caranya

Kenduren UMKM 2024 Dibuka, BI Surakarta Pamerkan Karya 74 Pelaku Usaha dan Dorong Lakukan KIS

Sabtu, 27 Juli 2024 | 22:29 WIB
header img
74 UMKM se Solo Raya mengikuti Kenduren UMKM 2024 yang dilaksanakan BI Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Gelar Kenduren (Berkembang dan Berinovasi Menjadi UMKM Keren) 2024, Bank Indonesia Wilayah Surakarta pamerkan karya 74 pelaku usaha atau UMKM dari Solo Raya.

Pemilihan produk 74 UMKM yang memenuhi kurang lebih delapan stand yang dibuka di Atrium Solo Paragon, Sabtu (27/7/2024) ini disebutkan Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia, telah melalui kurasi yang ketat. 

74 UMKM ini dikatakan Destry Damayanti merupakan binaan Bank Indonesia (BI), di mana jumlahnya meningkat dua kali dari tahun sebelumnya. 

"Karena memang yang berkualitas makin lama makin banyak, dimana kurator dari BI pusat dan daerah yang melakukan semakin lama semakin sulit karena semakin bagus," ujar Destry Damayanti. 

Meskipun semakin lama semakin sulit melakukan kurasi terhadap UMKM, karena semakin banyaknya UMKM berkualitas, namun Destry Damayanti menyebutkan bahwa ini merupakan tujuan BI, yakni UMKM harus naik kelas. 

Disebutkan Destry, jika UMKM sudah naik kelas maka akan dengan mudah melakukan penetrasi, karena dari 74 UMKM yang mengikuti Kenduren UMKM 2024 ini akan ada yang terpilih menjadi wakil dalam Karya Kreatif Indonesia yang akan diselenggarakan di Jakarta mulai Kamis (1/8/2024) sampai Minggu (4/8/2024). 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut