get app
inews
Aa Read Next : H-17 Menuju Pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN Siapkan Beragam Kolaborasi

Lampaui Target Sebelum Penutupan, SGS 2022 Diapresiasi Gibran

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 15:47 WIB
header img
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama panitia Solo Great Sale 2022

SOLO, iNewsBadung - Tingginya capaian target transaksi Solo Great Sale 2022 yang mencapai Rp. 2,2 triliun, diapresiasi oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Bagi Gibran, hal itu membuktikan bahwa perekonomian Kota Solo terus tumbuh bergerak, pasca pandemi covid-19.

Capaian Rp. 2,2 triliun ini memang telah melebihi target awal Rp. 2 triliun yang dicanangkan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat peluncuran SGS 2022 akhir September lalu.

"Dua kali SGS digelar dalam situasi pandemi, tahun lalu dan sekarang, hasilnya tetap menggembirakan dan bagus. Tahun depan, SGS tetap kita lanjutkan," kata Gibran, usai menerima audiensi Kadin Surakarta dan panitia SGS di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Jumat 21 Oktober 2022.

Dalam audiensi ke wali kota, ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto sekaligus penanggung jawab SGS didampingi pengurus Kadin Surakarta dan panitia SGS lainnya dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta Aryo Widyanto.

Kepada wali kota, Gareng melaporkan bahwa transaksi Solo Great Sale sudah mencapai Rp 2,2 triliun hingga Senin 20 Oktober 2022.

Transaksi itu bisa mencapai lebih dari Rp 2,5 triliun hingga penutupan 30 Oktober mendatang.

Sektor otomotif, perbankan, dan perhubungan pemberi kontribusi terbesar dalam transaksi SGS, selain sektor-sektor lainnya. "Saya kira Bulan Oktober itu low seasson, ternyata ramai juga, banyak hotel penuh," kata Gareng.

Menanggapi permintaan wali kota terkait lanjutan SGS tahun depan, Gareng S Haryanto siap melaksanakan.

Namun Gareng belum bisa memastikan apakah dilaksanakan Bulan Oktober seperti sekarang ini atau dikembalikan seperti semula di Bulan Februari.

Selain melaporkan capaian transaksi, Garang yang antara lain didampingi Abdullah Suwarno, Farid Sunarto, Daryono, Febri Hapsari Dipokusumo, dan Liliek Setiawan itu melaporkan juga rencana penutupan (closing ceremoni, 30 Oktober malam.

Untuk penutupan, wali kota menyarankan dilaksanakan di ruang tertutup.***

Editor : Klasik Herlambang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut