get app
inews
Aa Read Next : Kick off Penukaran Uang Baru di Masjid Sheikh Zayed Solo, Begini Caranya

Bank Indonesia (BI) Mengajar 2023 Lakukan Sosialisasi di SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo

Selasa, 22 Agustus 2023 | 09:33 WIB
header img
Bank Indonesia (BI) Mengajar 2023 lakukan sosialisasi di SMA Pangudi Luhur Santo Yosep Solo. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Bank Indonesia (BI) Mengajar 2023 lakukan sosialisasi bagi para pelajar di SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo, Senin (21/8/2023). 

Sosialisasi yang dilakukan sebagai dedikasi untuk negeri ini dilakukan agar para pelajar SMA mengetahui bahwa tugas Bank Indonesia bukan hanya menjaga inflasi, namun juga menjaga sistem pembayaran. 

Perkembangan digital terutama dalam bidang ekonomi telah mempermudah banyak hal, termasuk mudahnya meminjam uang, yang bisa dilakukan dengan HP, karena itu, pelajar SMA perlu mendapatkan sosialisasi sejak dini. 

Menurut Doni Primanto Joewono, Deputi Bank Indonesia, majunya ekonomi digital perlu disikapi dengan baik, sehingga dapat mengurangi efek negatif dari kemajuan digital, yang mungkin dihindari. 

Deputi BI menambahkan, saat ini pemerintah terkhusus BI sedang memikirkan Rupiah dengan digital, di mana saat ini sedang dilakukan proof of concept, mengingat untuk membuat desain membutuhkan waktu bagi Bank Indonesia untuk mengeluarkan digital rupiah. 

Ke depan, uang kertas dan uang logam akan bergeser, tetapi Doni menjelaskan akan melihat sistemnya karena digital rupiah mudah dibobol.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut