get app
inews
Aa Read Next : UMUKA Solo dan RS Paru Mangunharjo Madiun Jalin Kerjasama, Ini Harapannya

Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa UMUKA Solo Isi Kekurangan SDM Bertalenta Digital

Minggu, 02 Juni 2024 | 18:57 WIB
header img
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif ajak mahasiswa UMUKA isi kekurangan SDM bertalenta digital. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

"Harus ada perluasan kebijakan transformasi yang harus dilakukan, seperti perluasan cakupan infrastruktur digital," tambah Sandiaga, Minggu (2/6/2024). 

Terkait ajakan untuk mengisi kekurangan SDM bertalenta digital, Sandiaga Uno berpesan agar mahasiswa UMUKA menerapkan semangat 3G. 

Semangat 3G ini adalah Gercep (Gerak Cepat) mengambil peluang yang ada, karena kesempatan hanya datang satu atau dua kali. 

Kedua adalah Geber (Gerak Bersama) dengan menjalin network atau jaringan, melakukan sinergi untuk mendapatkan rezeki berlimpah. 

Ketiga adalah Gaspol atau Garap semua potensi online, dengan menerapkan adopsi teknologi, talenta digital dan menguasai infrastruktur, di mana ada banyak pekerjaan yang akan  terkikis karena digitalisasi. 

Sementara Rektor UMUKA Solo,  Dr. H. Muh Samsuri, M.S.I., mengatakan bahwa saat ini banyak program dilakukan UMUKA Solo, antara lain mendampingi pedagang kecil. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut